Analisis dan perancangan Standard Operating Procedure (SOP) siklus produksi PT Gerongan Surajaya dalam rangka penyediaan informasi biaya produksi

Bernard, Antonius (2017) Analisis dan perancangan Standard Operating Procedure (SOP) siklus produksi PT Gerongan Surajaya dalam rangka penyediaan informasi biaya produksi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy

Abstract

PT. Gerongan Surajaya merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak sebagai industri springbed. Sebagai perusahaan manufaktur informasi pada siklus produksi adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Pada saat ini, PT. Gerongan Surajaya membutuhkan informasi biaya produksi untuk menghitung harga dari setiap produknya. Selain itu, masalah lain yang dihadapi perusahaan adalah seringnya terjadi penimbunan bahan baku karena perusahaan tidak memiliki daftar kebutuhan bahan bakunya. Dari pemasalahan yang ada, penelitian yang akan dilakukan berupa studi kasus dengan tujuan untuk menganalisis aktivitas pada siklus produksi dan merancang sistem baru beserta Standard Operating Procrdure (SOP). Hal itu bertujuan agar perusahaan memiliki informasi yang akurat, sehingga proses pengambilan keputusan dapat lebih baik. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan teknik analisis data dibagi menjadi tiga tahap yaitu, identifikasi masalah, analsiis sistem, dan desain sistem. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan dirancangnya sistem baru pada siklus produksi, informasi yang dihasilkan dapat lebih akurat dan permasalahan yang dihadapi perusahaan dapat teratasi. Dengan adanya SOP pada siklus produksi diharapkan aktivitas operasional perusahaan dapat berjalan dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Siklus Produksi, Standard Operating Procedure (SOP)
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3990 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2017 03:24
Last Modified: 13 Feb 2017 03:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/10109

Actions (login required)

View Item View Item