Pengaruh client image dan client importance terhadap auditor's client acquiescence melalui client identification

Tania, Angela Clara (2017) Pengaruh client image dan client importance terhadap auditor's client acquiescence melalui client identification. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh client image, client importance terhadap auditor’s client acquiescence melalui client identification. Auditor cenderung menyetujui keinginan klien apabila identifikasi klien lebih besar. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji dan memberikan bukti empiris bahwa auditor akan menyetujui keinginan klien apabila klien memiliki image yang baik dan penting bagi auditor. Penelitian ini menggunakan eksperimen yang dilakukan dengan desain 2 x 2 between subjects pada mahasiswa Magister Akuntansi melalui instrumen kasus yang berhubungan dengan pengambilan keputusan auditor dalam menyetujui keinginan klien dengan partisipan sejumlah 65 orang. Data dari eksperimen tersebut akan dianalisis dengan alat statistik ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa auditor menyetujui keinginan klien baik pada klien yang memiliki image baik dan yang penting bagi auditor. Hal ini sesuai dengan teori identitas sosial yang menyatakan bahwa proses identifikasi merupakan dasar dalam menilai individu ataupun kelompok dan hal ini tidak dapat dihindari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Client image, client importance, client identification, auditor’s client acquiescence, objektivitas, auditor, teori identitas sosial, eksperimen
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4009 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2017 02:07
Last Modified: 17 Feb 2017 02:07
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/10260

Actions (login required)

View Item View Item