Pengaruh pengungkapan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014

Widyasari, Bernadetta (2017) Pengaruh pengungkapan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)

Abstract

Perusahaan yang melakukan kegiatan usaha dituntut ikut berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan yang melakukan pelaporan secara transparan dan dapat terukur untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia pada generasi sekarang dangenerasi mendatang. Perusahaan yang memenuhi kebutuhan kegiatanusaha dengan melakukan kinerja keuangan perusahaan. Pengungkapan kinerja lingkungan berkaitan dengan dampak organisasi pada sistem alam yang hidup maupun tidak hidup, termasuk tanah, udara, air, dan ekosistem.Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen yang digunakan adalah pengungkapan kinerja lingkungan.Variabel kontrol adalah ukuran perusahaan. Variabel dependen adalah kinerja keuangan perusahaan. Indeks pengungkapan laporan keberlanjutan menggunakan pedoman Global Reporting Initiative (GRI) G4. Obyek penelitianyang digunakan adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2014. Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling.Sumber data diperoleh dari laporan tahunan perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pengungkapan kinerja lingkungan berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan kinerja lingkungan, kinerja keuangan perusahaan.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Bernadetta Widyasari
Date Deposited: 14 Feb 2017 09:30
Last Modified: 14 Feb 2017 09:30
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/10296

Actions (login required)

View Item View Item