Pengaruh kualitas audit dan pergantian auditor terhadap kepuasan klien

Melani, Sylvia (2006) Pengaruh kualitas audit dan pergantian auditor terhadap kepuasan klien. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan perekonomian bisnis dewasa ini dipengaruhi oleh globalisasi. Pengaruh globalisasi ini membawa berbagai dampak yang besar di segala bidang termasuk dalam perkembangan bisnis di sektor jasa, yang salah satunya juga merupakan perkembangan profesi akuntan publik di Indonesia. Di perusahaan jasa, kualitas menjadi sangat penting. Hal ini sangat menekankan bahwa pada jasa yang paling penting adalah kualitas. Oleh karena itu, merupakan suatu hal yang penting untuk memahami kualitas jasa yang memberi kepuasan bagi klien. Mengetahui dan menganalisa atribut kualitas audit serta faktor-faktor pergantian auditor yang mempengaruhi kepuasan klien merupakan kunci sukses bagi Kantor Akuntan Publik (KAP) yang merupakan salah satu dari banyak organisasi yang bergerak di sektor jasa untuk dapat berkompetisi didalam persaingan yang sangat ketat akhir-akhir ini. Berdasarkan pembahasan yang penulis sampaikan, maka dapat ditarik kesimpulan, yang pertama: terdapat 12 atribut kualitas audit namun 7 atribut yang berpengaruh positif terhadap kepuasan klien yaitu pengalaman audit, pemahaman pada industri klien, responsif atas kebutuhan klien, taat pada standar umum, komitmen kuat terhadap kualitas audit, keterlibatan pimpinan KAP dan keterlibatan komite audit. Kedua pergantian auditor juga merupakan variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan klien. pergantian auditor di bentuk dari ketidakpuasan dengan pelayanan KAP, lengkapnya paket jasa yang ditawarkan KAP dan nama baik KAP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2015 06:41
Last Modified: 04 Feb 2015 07:12
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item