Analisis dan perencanaan sistem informasi akumtansi penggajian pada perusahaan jasa pengiriman (studi kasus pada PT. Buana Raya Express)

Kurniasari, Imelda (2016) Analisis dan perencanaan sistem informasi akumtansi penggajian pada perusahaan jasa pengiriman (studi kasus pada PT. Buana Raya Express). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy

Abstract

Karyawan adalah ujung tombak perusahaan dalam meningkatkan persaingan usaha. Dalam memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut maka perusahaan memerlukan karyawan yang loyal terhadap perusahaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan memerlukan suatu sistem informasi penggajian yang bisa menghasilkan informasi yang tepat, relevan dan aktual sehingga bisa meningkatkan efektivitas perusahaan. Peneliti melakukan penelitian sistem penggajian di PT. BRE. PT. BRE adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman barang yang sedang berkembang. Tarif gaji karyawan di PT. BRE bervariasi yang mana setiap karyawan memiliki tarif berbeda-beda. Selama ini perusahaan menggunakan sistem penggajian yang manual, sehingga timbul beberapa permasalahan yaitu risiko kesalahan penghitungan gaji dan keterlambatan pembayaran gaji cukup tinggi. Selain itu, perusahaan tidak memiliki dokumen lengkap terkait penggajian, seperti tanda terima gaji dan slip gaji. Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasi dan merancang suatu sistem penggajian terkomputerisasi untuk mengatasi masalah penggajian di PT. BRE. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian yaitu analisis studi kasus dengan menggunakan data kualitatif yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah menganalisis dan mengevaluasi permasalahan yang terjadi dan merancang disain fisik sistem penggajian terkomputerisasi. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan sistem penggajian terkomputerisasi, yang diharapkan mampu membantu perusahaan dalam menghadapi segala permasalahan yang ada pada siklus penggajian dan dapat menghasilkan dokumen-dokumen terkait dengan penggajian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Sistem Penggajian Terkomputerisasi, Perusahaan Jasa Pengiriman
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4064 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:38
Last Modified: 16 Feb 2017 03:38
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/10341

Actions (login required)

View Item View Item