Strategi Public Relations PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya dalam membangun brand awareness kepada masyarakat (Studi kasus program Surabaya North Quay)

Tantono, Amelia Mardela (2017) Strategi Public Relations PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya dalam membangun brand awareness kepada masyarakat (Studi kasus program Surabaya North Quay). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Peran pelabuhan dalam gerbang perekonomian Jawa Timur sejauh ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat mengingat selama ini pelabuhan tidak dibuka untuk umum sehingga menyebabkan kesadaran merek (brand awareness) masyarakat mengenai Pelindo III perlu dibangun. Oleh karena itu peneliti ingin melihat bagaimana strategi yang dilakukan Public Relations Pelindo III dalam membangun brand awareness kepada masyarakat. Teori dalam penelitian ini adalah Strategi Public Relations didukung dengan teori Brand Awareness beserta peran Public Relations dalam membangun Brand Awareness. Strategi Public Relations terdiri dari empat tahapan: pengumpulan fakta, perencanaan dan mengambil keputusan, komunikasi dan pelaksanaan, serta evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi, wawancara yang peneliti lakukan adalah wawancara mendalam (in depth interview) kepada pihak internal Corporate Communications Pelindo III serta pihak eksternal yaitu masyarakat sebagai pengunjung Surabaya North Quay. Serta peneliti melakukan observasi langsung pada pelaksanaan program Surabaya North Quay yang dilaksanakan di Terminal Gapura Surya Nusantara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tahapan-tahapan Public Relations dalam membangun brand awareness kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pelindo III dalam memperoleh pemahaman seputar kepelabuhanan dalam Program Surabaya North Quay di Terminal Gapura Surya Nusantara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Publik Relations, Brand Awareness, Surabaya North Quay, Kepelabuhanan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 4158 not found.
Date Deposited: 03 Apr 2017 04:07
Last Modified: 03 Apr 2017 04:07
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/10593

Actions (login required)

View Item View Item