Pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen pada restaurant fast food MC Donald’s Plaza Surabaya

Henry Handoko T, . (2000) Pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen pada restaurant fast food MC Donald’s Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (875kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini kualitas produk dan layanan telah menjadi sesuatu yang sangat vital dan menjadi lebih penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan dalam persaingan industri makanan khususnya makanan cepat layan. Oleh karenanya, peningkatan kualitas dari suatu produk dan jasa tampaknya semakin perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Pada industri makanan cepat saji seperti MC DONALD'S, tentunya fokus utama yang ditekankan dari produk dan layanan yang ditawarkan adalah tercapainya kepuasan pelanggan. Dengan kualitas produk dan layanan yang prima dapat memberikan kontribusi besar pada kepuasan pelanggan. Hal tersebut dapat dicapai bila Mc Donald's selalu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan yang diberikan dan tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang nantinya akan berpengaruh pada intensitas pembelian. Sehingga dari uraian tersebut, maka dapat dirumuskan permasalahannya adalah "Apakah kualitas produk dan layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen konsumen pada Restaurant Fast Food Mc Donald's Plaza Surabaya?" dan "Dari variabel kualitas produk dan layanan, variabel manakah yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?" Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan hipotesis, yang diduga terdapat pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen serta dari variabel kualitas produk dan layanan, variabel kualitas layanan lebih berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen pada Restaurant Fast Food Mc Donald's Plaza Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah Multiple Regresi yang menjelaskan pengaruh masing-masing variabel bebas (kualitas produk dan kualitas layanan) terhadap variabel tak bebas (kepuasan konsumen), serta teknik analisis regresi-korelasi dan pengujian hipotesis uji F dan uji T dengan menggunakan program SPSS dan diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan pengaruh yang signifikan / kuat antara kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dimana kualitas layanan mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Ch. Hetty RA
Date Deposited: 12 Feb 2015 01:55
Last Modified: 12 Feb 2015 01:55
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item