Komunikasi guru terhadap murid di Sekolah Inklusif Galuh Handayani

Prajitno, Stephanus Christian Adhi (2017) Komunikasi guru terhadap murid di Sekolah Inklusif Galuh Handayani. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)

Abstract

Komunikasi merupakan hal mendasar yang dilakukan oleh semua orang untuk menyampaikan suatu informasi, salah satunya komunikasi antara guru dan murid yang terjadi di sekolah inklusif Galuh Handayani. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang melihat pada komunikasi verbal dan nonverbal dalam dinamika anak berkebutuhan khusus. Peneliti menggunakan metode studi kasus serta unit analisis yang diteliti adalah guru dan siswa untuk meneliti bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal antara guru dan murid di sekolah inklusif Galuh Handayani dalam menyampaikan informasi. Peneliti menemukan berbagai tanda verbal dan tanda nonverbal diantaranya adalah penekanan kata, penggunaan bahasa psinelong oleh guru. Dan saran peneliti bagi penelitian berikutnya adalah dapat menggali fenomena lebih dalam serta dapat menggunakan teori yang lebih beragam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Komunikasi verbal, komunikasi nonverbal, anak berkebutuhan khusus
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Stephanus Christian Adhi Prajitno
Date Deposited: 12 Jul 2017 02:08
Last Modified: 12 Jul 2017 02:08
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11165

Actions (login required)

View Item View Item