Tingkat pengetahuan perempuan Surabaya mengenal fashion pada rubrik for her Jawa Pos

Kosasih, Cicilia Fennyanti (2014) Tingkat pengetahuan perempuan Surabaya mengenal fashion pada rubrik for her Jawa Pos. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan perempuan Surabaya mengenai fashion pada rubrik For Her Jawa Pos. Rubrik For Her ini merupakan rubrik yang diperuntukkan bagi kaum perempuan, dengan memberikan tempat khusus untuk mendukung perempuan dengan tema-tema berbeda yang diangkat setiap harinya. Salah satu tema yang menarik adalah tema fashion yang diangkat setiap hari minggu. Di dalam tema fashion yang tidak hanya menampilkan fashion-nya saja, tetapi juga memberikan penilaian,kritik serta saran melalui Meet The Police. Meet The Police adalah tiga pengamat fashion yang dipercaya Jawa Pos untuk memberikan masukan pada fashion yang diangkat. Adanya kebutuhan khalayak terhadap informasi dan membutuhkan referensi dalam mengambil sebuah keputusan ,menjadi awal mula khalayak aktif mengkonsumsi media massa khususnya surat kabar. Media massa memiliki peranan penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar rubrik For Her dapat memberikan pengetahuan bagi perempuan Surabaya mengenai tema fashion yang diangkat. Ada tiga faktor untuk melihat tingkat pengetahuan seseorang yaitu berdasarkan pengetahuan produk, pengetahuan tentang merek dan citra serta pengetahuan pemakaian. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yang nantinya pernyataan responden akan diukur dengan skala Likert. Dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa tema fashion yang diangkat oleh rubrik For Her Jawa Pos meningkatkan pengetahuan perempuan Surabaya dan dijadikan referensi dalam menentukan fashion yang akan dipakai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Media Massa, Rubrik For Her Jawa Pos, Fashion
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2015 03:46
Last Modified: 16 Mar 2016 08:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1117

Actions (login required)

View Item View Item