Pengaruh country of origin terhadap ekuitas dengan brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty sebagai variabel interverning pada merek Apple di Surabaya.

Suhartono, Rio (2014) Pengaruh country of origin terhadap ekuitas dengan brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty sebagai variabel interverning pada merek Apple di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai efek negara asal (Country of origin - COO), merupakan pemahaman bagaimana konsumen merasa bahwa produk tertentu berasal dari negara tertentu. Fenomena country of origin mencerminkan peningkatan kompleksitas pasar secara global. Selain berdasarkan pada negara asal (COO) konsumen juga mempertimbangkan merek produk. Penelitian ini dilakukan untuk menguji lebih lanjut pengaruh country of origin terhadap ekuitas merek Apple di Surabaya dengan dimensi ekuitas merek sebagai variabel intervening. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang konsumen Apple di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model dengan bantuan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa country of origin berpengaruh secara langsung terhadap brand awareness, perceived quality, brand association dan brand loyalty, dan berpengaruh secara tidak langsung terhadap total brand equity. Dalam penelitian ini juga diperoleh hasil bahwa brand awareness, perceived quality, brand association dan brand loyalty berpengaruh langsung terhadap brand equity.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Country of Origin; Brand Awareness; Perceived Quality; Brand Association; Brand Loyalty; Brand Equity
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:27
Last Modified: 04 Feb 2015 08:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item