Bentuk bentuk presentasi political marketing communication dalam pemilu legislatif 2009 studi kasus pada Charles Honoris calon legislatif DPR RI Dapil 1 Surabaya Sidoarjo

Hartiana, Theresia Intan Putri (2011) Bentuk bentuk presentasi political marketing communication dalam pemilu legislatif 2009 studi kasus pada Charles Honoris calon legislatif DPR RI Dapil 1 Surabaya Sidoarjo. In: Media dan komunikasi politik. Pusat Studi Komunikasi dan Bisnis Program Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana Jakarta, pp. 233-249. ISBN 978-602-19217-2-3

[thumbnail of Bentuk bentuk presentasi political marketing communication dalam pemilu legislatif 2009 studi kasus pada Charles Honoris calon legislatif DPR RI Dapil 1 Surabaya Sidoarjo]
Preview
Text (Bentuk bentuk presentasi political marketing communication dalam pemilu legislatif 2009 studi kasus pada Charles Honoris calon legislatif DPR RI Dapil 1 Surabaya Sidoarjo)
Media dan Komunikasi Politik bu intan.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan untuk melihat Bentuk-bentuk presentasi Political Marketing Communication yang dilakukan oleh Charles Honoris, caleg DPR RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo dalam Pemilu Legislatif 2009. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif,metode studi kasus dan tipe penelitian deskriptif. Sasaran penelitian ini adalah tim sukses Charles Honoris. Pengumpulan data dengan teknik wawancara mendalam dan observasi. Unit analisis data berupa narasi hasil wawancara dengan narasumber dan hasil observasi berupa foto, brosur, serta dokumen-dokumen pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bentuk-bentuk political marketing communication yang dilakukan Charles Honoris antara lain iklan berformat baliho, billboard, poster banner,spanduk, iklan cetak di majalah dan surat kabar, iklan radio dan televisi, serta transportation advertising (transit) atau iklan pada badan mobil pribadi dan angkutan umum. Jaringan internet melalui situs www.charleshonoris.com, blog Charles’Op-Ed Articles, Facebook, dan Friendster. Pernak-pernik berupa kartu nama, jam dinding, stiker, brosur, dan kalender juga dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, Charles Honoris mengundang masyarakat umum ke berbagai acara yang diadakan olehnya secara gratis. Charles Honoris juga turun langsung menyapa masyarakat, bekerjasama dengan Nahdalatul Ulam. Media relations,Direct marketing melalui surat, serta memasang call center pada iklan dan kartu nama.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Politik, Political Marketing, Bentuk – bentuk Political Marketing
Subjects: Communication Science
Divisions: Book > Communication Science Study Program
Depositing User: Theresia Intan Putri Hartiana
Date Deposited: 17 Jul 2017 04:53
Last Modified: 23 Apr 2018 05:13
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11193

Actions (login required)

View Item View Item