Mengkomunikasikan gaya hidup melalui foto kuliner

Revia, Brigitta and List, Andy Part and Hartiana, Theresia Intan Putri (2014) Mengkomunikasikan gaya hidup melalui foto kuliner. Komunikasi Budaya, Pariwisata dan Religi. ISSN 978-602-6751-05-8

[img]
Preview
Text
Komunikasi Budaya, Pariwisata dan Religi bu intan.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Gaya hidup sekarang ini mengalami pergeseran makna ke arah budaya Barat merupakan cara manusia memberikan makna pada kesehariannya, membutuhkan medium dan ruang untuk mengekspresikan makna tersebut, yaitu ruang bahasa dan benda-benda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa gaya hidup dapat ditunjukkan melalui kuliner, yang dilihat dari foto Steak yang dipublikasikan, foto desain ruang Resto & Bar 1914 Surabaya yang menunjukkan kesan mewah, dan gaya bahasa yaitu bahasa inggris yang digunakan saat mempublikasikan foto (caption). Foto steak yang dipublikasikan menunjukkan gaya hidup budaya barat yang tidak mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Berikutnya foto desain ruang Resto & Bar, ruangan itu didesain mewah dan menampilkan minuman khas budaya barat. Hal ketiga yang ditemukan yaitu penggunaan bahasa inggris saat mempublikasikan foto kuliner. Bahasa inggris dinilai sebagai aset ekonomi yang penting dalam berbagai praktik kehidupan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Komunikasi Pemasaran
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Theresia Intan Putri Hartiana
Date Deposited: 22 Jul 2017 05:38
Last Modified: 02 Oct 2018 04:43
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11198

Actions (login required)

View Item View Item