Sikap remaja Surabaya mengenai rubrik Zetizen sebagai upaya rebranding rubrik Deteksi dalam harian Jawa Pos

Go, Frederica Novia (2017) Sikap remaja Surabaya mengenai rubrik Zetizen sebagai upaya rebranding rubrik Deteksi dalam harian Jawa Pos. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (690kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana sikap remaja Surabaya terkait rubrik Zetizen sebagai upaya rebranding dari rubrik Deteksi. Rubrik Deteksi yang kini telah berganti menjadi rubrik Zetizen merupakan salah satu rubrik dalam Harian Jawa Pos yang dikhususkan untuk remaja yang juga membahas seputar lifestyle remaja. Peneliti menggunakan metode survei yakni dengan cara membagikan kuesioner kepada responden dalam hal ini remaja Surabaya yang berusia 15-19 tahun yang pernah membaca rubrik Zetizen. Lebih lanjut, peneliti menganalisis sikap yang ditunjukkan remaja Surabaya terkait rubrik Zetizen berdasarkan tiga indikator yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Hasil penelitian dan analisis menunjukkan bahwa sikap remaja Surabaya adalah positif terkait rubrik Zetizen sehingga rebranding rubrik Deteksi menjadi rubrik Zetizen dikatakan tepat sasaran dan berhasil dengan artian rubrik Zetizen mengikuti perkembangan segmentasinya yaitu remaja yang tergolong generasi Z. Pada indikator kognitif, remaja Surabaya mengetahui dengan baik bahwa rubrik Zetizen merupakan pengganti rubrik Deteksi, sedangkan pada indikator afektif, remaja Surabaya sangat menyukai komponen yang terdapat dalam rubrik Zetizen. Pada indikator konatif, remaja Surabaya menunjukkan perilaku yang positif. Dengan demikian, sikap secara keseluruhan yang ditunjukkan oleh remaja Surabaya terkait rubrik Zetizen adalah positif pula.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sikap, rubrik Zetizen, rebranding, remaja Surabaya
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Frederica Novia Go
Date Deposited: 20 Jul 2017 06:24
Last Modified: 20 Jul 2017 06:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11307

Actions (login required)

View Item View Item