Penggambaran perempuan dalam iklan XL prioritas “Never felt like this before”

Wibowo, Alvita Irina (2017) Penggambaran perempuan dalam iklan XL prioritas “Never felt like this before”. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana tanda-tanda penggambaran perempuan pada iklan XL Prioritas “Never Felt Like This Before”. Peneliti menggunakan metode analisis semiotika Charles Sanders Pierce untuk meneliti tanda penggambaran pada iklan XL Prioritas “Never Felt Like This Before”. Melalui analisis Semiotika Charles Sanders Pierce, peneliti menemukan bahwa dalam iklan ini perempuan digambarkan sosok yang berbeda pada umumnya. Dalam iklan ini, perempuan perkotaan yang sukses dan ideal, seperti yang diharapkan oleh XL. Gambaran perempuan pada iklan ini merupakan gambaran dari sosoik ikonik public figure Dian Sastrowardoyo. Sebagai salah satu bentuk media, yaitu iklan. XL Prioritas berhasil menyampaikan pesan bahwa iklan XL Prioritas ini menggambarkan kehidupan Dian Sastro.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Penggambaran, perempuan, analisis semiotik, iklan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Alvita Irina Wibowo
Date Deposited: 17 Jul 2017 06:15
Last Modified: 17 Jul 2017 06:15
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11308

Actions (login required)

View Item View Item