Tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik

Aprilita, Finan Siana (2017) Tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya angka golput di Surabaya dan tingginya belanja iklan politik di Indonesia menjadi dasar penulisan skripsi ini. Salah satu tugas Public relations adalah meningkatkan pemahaman melalui pengetahuan. Selain itu Public relations juga menjadi jembatan penghubung antara pihak internal dan eksternal. Mejaga hubungan dan meningkatkan pemahaman mengenai partai politik dapat dilakukan melalui iklan politik. Dalam penelitian ini peneliti ingin melihat bagaimana tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desriptif kuantitatif karena peneliti ingin menggambarkan tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai poltik melalui iklan politik yang dimuat dalam media. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik survey karena peneliti ingin mengumpulkan data yang jumlahnya besar dan analisis data sosial bersifat sangat terstruktur dan mendetail melalui kuesioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah responden yang diasumsikan mewakili populasi secara spesifik. Secara keseluruhan hasil dari penelitian menunjukan tingkat pengetahuan pemilih pemula di Surabaya tentang partai politik melalui iklan politik yaitu sedang. Hal tersebut tampak pada indikator nama partai, logo partai, tagline partai, iklan politik ID, iklan politik resolusi, dan media. Sedangkan pada indikator iklan argumen pengetahuan responden rendah. Partai politik yang paling dikenal ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan media beriklan yang paling dikenal adalah televisi dan sosial media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, partai politik, pemilih pemula, iklan politik
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Finan Siana Aprilita
Date Deposited: 20 Jul 2017 06:19
Last Modified: 20 Jul 2017 06:19
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11323

Actions (login required)

View Item View Item