Pengaruh iklan layanan masyarakat bulan kesehatan gigi nasional 2013 terhadap Brand Image Pepsodent di Surabaya

Utomo, Elvira Vanda (2014) Pengaruh iklan layanan masyarakat bulan kesehatan gigi nasional 2013 terhadap Brand Image Pepsodent di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2013 terhadap brand image Pepsodent di Surabaya. Kajian dalam penelitian ini menggunakan kajian dalam bidang Marketing Public Relations. Marketing Public Relations bertujuan untuk mengelola brand image. Ada berbagai tools yang bisa digunakan untuk mengelola brand image, salah satunya adalah dengan ILM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif, artinya menjelaskan pengaruh atau hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei, dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang masyarakat Surabaya yang terbagi rata sesuai proporsi banyak penduduk yang ada di masing-masing wilayah Surabaya Utara, Pusat, Timur, Barat, dan Selatan. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa memang benar terdapat pengaruh antara Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2013 terhadap brand image Pepsodent di Surabaya. Hubungan korelasi yang terjadi antara keduanya kuat dengan nilai korelasi yang tinggi. Pengaruh variabel X (ILM) terhadap variabel Y (brand image) adalah pengaruh positif. Elemen dalam ILM yang paling berpengaruh terhadap brand image adalah elemen seen word. Sedangkan elemen yang paling tidak berpengaruh yaitu elemen picture.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Brand Image, Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Pepsodent, Marketing Public Relations.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2015 05:56
Last Modified: 16 Mar 2016 08:31
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item View Item