Pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate image (pengaruh program corporate social responsibility (CSR) penanaman Mangrove terhadap corporate image PT. HM. Sampoerna di Kelurahan Wonorejo Surabaya)

Maris, Yunike (2014) Pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate image (pengaruh program corporate social responsibility (CSR) penanaman Mangrove terhadap corporate image PT. HM. Sampoerna di Kelurahan Wonorejo Surabaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)

Abstract

Program CSR saat ini memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan perusahaan, salah satunya terkait dengan program CSR bertemakan lingkungan. Program CSR yang bertujuan melestarikan lingkungan, harus dilakukan oleh perusahaan yang dlaam produksinya memanfaatkan sumber daya alam. Hal inilah yang dijawab PT HM Sampoerna sebagai perusahaan yang dalam aktivitas bisnisnya memanfaatkan sumber daya alam berupa tembakau dan penting memiliki sikap tanggung jawab terhadap lingkungan. Tanggung jawab tersebut tertuang dalam program CSR penanaman mangrove yang sudah dilakukan PT HM Sampoerna sejak tahun 2008. Sampai dengan tahun 2013, PT HM Sampoerna berhasil menanam 220.000 mangrove di Pamurbaya. Program CSR ini dilakukan untuk mendukung usaha Pemerintah Kota Surabaya menjadikan kawasan ekowisata menjadi hutan mangrove. Penelitian ini hendak mengetahui pengaruh program Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman mangrove terhadap corporate image PT HM Sampoerna di Kelurahan Wonorejo Surabaya. CSR dinilai berdasarkan tiga aspek yang mempengaruhi yakni profit, planet dan people. Sedangkan corporate image PT HM Sampoerna dinilai berdasarkan primary impression, familiarity, perception, preference dan position.Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei yang nantinya pernyataan responden akan diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa program CSR penanaman mangrove memiliki pengaruh terhadap corporate image PT HM Sampoerna. Hal ini dapat dijelaskan bahwa apabila program CSR dilakukan dengan baik ataupun cukup maka penilaian corporate image PT HM Samporna positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: CSR, Corporate Image, Program Penanaman Mangrove
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2015 06:11
Last Modified: 16 Mar 2016 08:27
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1144

Actions (login required)

View Item View Item