Analisis pengaruh gaya hidup, harga, kualitas produk, merek, promosi, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry di Surabaya.

Sidin, Sofyan (2014) Analisis pengaruh gaya hidup, harga, kualitas produk, merek, promosi, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (685kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, harga, kualitas produk, merek, promosi, dan kelompok referensi, dan mengetahui faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Blackberry di Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 209 responden yang membeli sekaligus menggunakan smartphone Blackberry minimal 6 bulan pemakaian, berusia minimal 18 tahun, dan berdomisili di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah survey lansung kepada konsumen smartphone Blackberry melalui pembagian kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, harga, kualitas produk, merek, promosi, dan kelompok referensi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry di Surabaya. Akan tetapi, gaya hidup bukan merupakan faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Blackberry di Surabaya, melainkan kelompok referensi. Kelompok referensi yang paling potensial adalah kelompok kawula muda, kelompok karyawan/pegawai, dan kelompok wiraswasta.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup, harga, kualitas produk, merek, promosi, kelompok referensi, keputusan pembelian, smartphone, Blackberry
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:20
Last Modified: 04 Feb 2015 08:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item View Item