Aplikasi corporate social responsibility dalam pemasaran

Cahyono, Santoso (2008) Aplikasi corporate social responsibility dalam pemasaran. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan saat ini menghadapi tuntutan yang tinggi dari konsumen yang ada di pasar. Hal ini berkaitan dengan tingkat kesadaran konsumen yang makin tinggi terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, sehingga perusahaan harus melakukan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR). Penerapan CSR akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan dari masyarakat luas, sehingga membantu perusahaan untuk meningkatkan nilai jual yang dimiliki. Pemasaran sebagai bagian dari perusahaan hendaknya juga memiliki peran aktif dalam rangka melaksanakan CSR untuk mendukung aplikasi CSR di perusahaan. Pemasaran yang memberikan perhatian pada masalah CSR adalah pemasaran yang tidak hanya memperhatikan upaya untuk mendatangkan laba maksimal bagi perusahaan tetapi juga memberikan orientasi pada bidang sosial. Pemasaran yang berorientasi pada masalah sosial akan membuka peluang untuk berhasil dalam persaingan usaha. Pemasar tidak hanya mementingkan konsumen langsung yang membeli pada perusahaan tetapi juga masyarakat secara luas. Kondisi yang ada menyebabkan pemasaran sosial yang mengaplikasikan CSR mampu menggunakan kegiatan yang ada sekaligus sebagai sarana promosi dan meningkatkan pandangan positif masyarakat terhadap perusahaan yang penting bagi keunggulan bersaing perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2015 04:36
Last Modified: 25 Feb 2015 04:36
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1154

Actions (login required)

View Item View Item