Pengaruh struktur kepemilikan, intensitas aset tetap, dan intensitas persediaan terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015

Kurniawan, Ronald (2017) Pengaruh struktur kepemilikan, intensitas aset tetap, dan intensitas persediaan terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang sangat penting di Indonesia. Pajak merupakan suatu penerimaan yang sangat diharapkan pemerintah untuk membantu menjalankan roda pemerintahan, namun bagi perusahaan dan pemilik perusahaan pembayaran pajak merupakan biaya yang dapat mengurangi keuntungan dari suatu perusahaan. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berusaha mengurangi pajak secara agresif. Agresivitas pajak merupakan manajemen penurunan laba kena pajak melalui perencanaan pajak yang mengurangi pembayaran pajak. Banyak faktor yang mempengaruhi perusahaan untuk melakukan agresivitas pajak salah satunya adalah struktur kepemilikan keluarga. Banyak celah yang digunakan oleh perusahaan untuk melakukan agresvitias pajak seperti intensitas aset tetap dan intensitas persediaan. Penelitian ini menggunakan metode ETR dan BTD dalam menghitung dan meneliti tingkat agresivitas pajak dengan menggunakan analisis statistik regresi berganda. Penelitian ini menggunakan laporan keuangan dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2011-2015. Sampel yang digunakan sejumlah 336 laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pajak, agresivitas pajak, struktur kepemilikan keluarga, intensitas aset tetap, intensitas persediaan.
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Ronald Kurniawan
Date Deposited: 28 Jul 2017 08:25
Last Modified: 28 Jul 2017 08:25
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11646

Actions (login required)

View Item View Item