Widowati, Stella (2017) Analisis pengaruh arus kas operasi, laba, kepuasan karyawan, dan kepuasan pelanggan untuk memprediksikan arus kas operasi masa depan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (686kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (108kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (239kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
Informasi keuangan mengenai arus kas suatu perusahaan berguna sebagai dasar untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan kas dan setara kas dan menilai kebutuhan perusahaan untuk menggunakan arus kas tersebut. Arus kas aktivitas operasi sangat penting untuk perusahaan dikarenakan arus kas operasi mencakup aktivitas-aktivitas utama yang dilakukan perusahaan selama satu periode. Banyak penelitian yang hanya menggunakan informasi keuangan untuk memprediksi informasi keuangan di masa depan, informasi non keuangan juga dapat digunakan untuk memprediksikan informasi keuangan di masa depan. Penelitian ini menggunakan informasi keuangan dan informasi non keuangan dengan tujuan untuk membuktikan secara empris informasi manakah yang lebih berpengaruh terhadap arus kas operasi masa depan perusahaan. Informasi keuangan diukur dengan menggunakan arus kas operasi dan laba masa kini. Sedangkan informasi non keuangan diukur dengan menggunakan kepuasan karyawan dan kepuasan pelanggan dengan metode checklist. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur, telekomunikasi, transportasi, perbankan, asuransi, restaurant, hotel, pariwisata, advertising, printing, media, dan kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015 dengan sampel 320 perusahaan dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil Penelitian membuktikan bahwa arus kas masa kini memiliki kemampuan lebih baik dalam memprediksikan arus kas masa depan dibandingkan dengan laba masa kini, sedangkan kepuasan karyawan dan kepuasan pelanggan tidak memiliki kemampuan dalam memprediksikan arus kas operasi masa depan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Arus kas operasi masa kini, laba masa kini, kepuasan karyawan, kepuasan pelanggan, arus kas operasi masa depan |
Subjects: | Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Stella Widowati |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 07:19 |
Last Modified: | 27 Jul 2017 07:19 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11648 |
Actions (login required)
View Item |