Sistem pengendalian internal terhadap siklus persediaan pada perusahaan farmasi obat jadi (Studi praktik kerja pada PT. Coronet Crown)

Wibowo, Irvan Kristiawan (2017) Sistem pengendalian internal terhadap siklus persediaan pada perusahaan farmasi obat jadi (Studi praktik kerja pada PT. Coronet Crown). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak Full Irvan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.ii (Fix 31-03-2017) Type A5.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.ii(On Going) Type A5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.ii(On Going) Type A5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.ii(On Going) Type A5 Struktur Full, Pro Masuk-Keluar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.ii(On Going) Type A5 Daftar Pustaka.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN FULL pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sistem pengendalian internal merupakan sebuah dukungan untuk mencapai tujuan perusahaan tercapai. Untuk mencapai tujuan pengendalian yang baik adanya manajemen-manajemen yang bertanggung jawab disetiap aktivitas-aktivitas yang ada di perusahaan. Hal ini dapat membuat setiap kegiatan perusahaan berjalan dengan efektif dan efisien sesuai yang diharapkan oleh pengendalian internal. Pada siklus persediaan pentingnya pengendalian internal dikarenakan arus keluar-masuknya barang dalam aktivitas sehari-harinya. Dalam hal ini pengendalian tidak bisa abaikan dalam perusahaan dikarenakan pengendalian internal dapat menghindari adanya kecurangan serta penggelapan sejumlah persediaan di gudang yang dikemudian hari akan mengganggu kegiatan perusahaan. PT Coronet Crown adalah perusahaan farmasi yang bergerak dalam bidang pembuatan dan penjualan obat-obatan yang berada di Sidoarjo. Pada siklus persediaan yang tidak efektif dapat menimbulkan masalah/hambatan bagi perusahaan PT Coronet Crown. Oleh karena itu PT Coronet Crown sudah memiliki SOP yang dapat mendukung karyawan-karyawan dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya dan juga struktur organisasi yang baik. Fungsi-fungsi pengendalian internal pada siklus persediaan yang ada di PT Coronet Crown yaitu pemisahan tugas yang tersusun, otorisasi dokumen pada setiap kegiatan, dokumen yang sudah ditandatangani oleh pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut,dan juga melakukan peletakan dan penyimpanan dokumen sesuai dengan tata letaknya. Dengan demikian PT Coronet dapat bekerja dengan efisien dan efektif karena menjalankan pengendalian internal dengan baik yaitu lingkungan pengendalian, proses penilaian resiko entitas, informasi dan komunikasi, aktivitas pengendalian dan pemantauan terhadap pengendalian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem pengendalian internal, siklus persediaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Irvan Kristiawan W.
Date Deposited: 26 Jul 2017 09:51
Last Modified: 26 Jul 2017 09:51
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11665

Actions (login required)

View Item View Item