Analisis pengaruh pengungkapan segmen operasi terhadap risiko investasi

Handayani, Nenik (2017) Analisis pengaruh pengungkapan segmen operasi terhadap risiko investasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (486kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Risiko investasi dalam penelitian ini menggambarkan tingkat pengembalian yang diharapkan oleh pihak investor atas kesediaannya menerima risiko dalam berinvestasi di suatu perusahan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengungkapan segmen operasi terhadap risiko investasi. Dalam penelitian ini risiko diharapkan dapat menurun dengan adanya pengungkapan segmen operasi sebagai dasar pertimbangan investasi. Pengungkapan segmen operasi dalam penelitian ini di proksikan melalui kualitas dan jumlah, penggunaan 2 proksi untuk mengukur pengungkapan segmen diharapkan memberikan bukti empiris terkait proksi mana yang lebih tepat untuk mengukur pengungkapan segmen operasi. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan uji hipotesis regresi majemuk. Obyek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur periode 2011-2015, dengan jumlah 81 data observasi. Data yang digunakan berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur periode 2011-2015 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik kualitas maupun jumlah pengungkapan segmen operasi tidak berpengaruh terhadap risiko investasi. Hal ini menunjukan bahwa kualitas dan jumlah pengungkapan segmen operasi belum menjadi proksi yang tepat untuk mengukur pengungkapan segmen operasi. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap risiko perusahaan, sedangkan tingkat leverage berpengaruh positif terhadap risiko investasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Risiko investasi, kualitas pengungkapan segmen operasi, jumlah pengungkapan segmen operasi, ukuran perusahaan, tingkat leverage.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Nenik Handayani
Date Deposited: 26 Jul 2017 09:00
Last Modified: 26 Jul 2017 09:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11680

Actions (login required)

View Item View Item