Pengaruh struktur kepemilikan, umur perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan manajemen risiko

Aprina, Kartika (2017) Pengaruh struktur kepemilikan, umur perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan manajemen risiko. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic Universitas Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Setiap perusahaan yang go publik memiliki tanggung jawab untuk melaporkan laporan keuangan kepada pihak eksternal, dimana laporan keuangan tersebut merupakan tannggung jawab dari setiap manajemen diperusahaan. Terdapat informasi – infromasi penting di dalam laporan keuangan. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan terdorong untuk memberikan informasi yang lebih transparan dan detail. Informasi yang diberikan juga harus relevan, terpercaya dan transparan karena informasi yang diberikan diharapkan dapat mengurangi risiko dan ketidakpastian yang dihadapi oleh investor. Untuk menghindari itu maka diperlukannya pengungkapan manajemen risiko (RMD). Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menguji faktor- faktor yang mempengaruhi pengungkapan manajemen risiko. Variabel independen yang ambil dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajemen, kepemilikan institusi domestik, kepemilikan publik, umur perusahaan dan ukuran perusahaan. objek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada tahun 2012 – 2015. Dengan sampel perusahaan yaitu sebanyak 75 perusahaan yang dipilih menggunkan purposive sampling. Sumber data diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keuangan. teknis analaisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemilikan manajemen, dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan manajemen risiko. Sedangkan kepemilikan institusi domestik, kepemilikan publik dan ukuran perusahaan dapat berpengaruh dan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan manajemen risiko.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: pengungkapan manajemen risiko, kepemilikan manajemen, kepemilikan institusi domestik, umur perusahaan, ukuran perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Kartika Aprina
Date Deposited: 26 Jul 2017 04:56
Last Modified: 17 Jan 2018 08:16
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item