The impact of celebrity endorsement on brand image and consumer repurchase intention of oppo smartphone in Surabaya

Setiawan, Simon Widya (2017) The impact of celebrity endorsement on brand image and consumer repurchase intention of oppo smartphone in Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
CHAPTER 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
CHAPTER 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
CHAPTER 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
CHAPTER 5.pdf

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
APPENDIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dampak Celebrity Endorsement terhadap Brand Image dan Consumer Repurchase Intention Oppo Smartphone di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau tidak pernah membeli Oppo Smartphone dan pengguna atau pengguna smartphone Oppo di Surabaya. Sampel untuk penelitian ini terdiri dari 120 orang dengan karakteristik seperti responden yang pernah melihat iklan Oppo Smartphone dengan Raisa sebagai celebrity endorser dalam berbagai jenis iklan dan domisili di Surabaya. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai teknik analisis data. SEM adalah model yang dapat digunakan untuk pengujian model struktural (hubungan antara variabel) dan pengukuran model (hubungan antara indikator dan variabel). Hasil penelitian dan pembahasan yang digunakan sesuai dengan hipotesis bahwa tujuan analisis yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dapat disimpulkan semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Artinya, Celebrity Endorser yang baik dapat memperbaiki citra perusahaan dan membuat kondisi niat beli konsumen. Jadi bisa dikatakan bahwa semakin baik Selebriti yang digunakan sebagai endorser, citra sebuah brand akan meningkat dan orang yang ingin membeli Oppo Smartphone di Surabaya akan meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, brand image, consumer repurchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Simon Widya Setiawan
Date Deposited: 31 Jul 2017 01:47
Last Modified: 31 Jul 2017 01:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11899

Actions (login required)

View Item View Item