The effect of country-of-origin image, product involvement, and attitudes on consumer purchase decision of iPhone in Surabaya

Halim, Michael (2017) The effect of country-of-origin image, product involvement, and attitudes on consumer purchase decision of iPhone in Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (549kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
APPENDIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (986kB) | Request a copy

Abstract

Organisasi yang memiliki tulang cakupan terhadap globalisai harus benar-benar waspada mengenai pengelolaan manajemen manufaktur Negara. Itulah alasan mengapa konsep citra negara asal sangat penting. Pentingnya citra negara asal adalah untuk memilih objek smartphone yang masyarakat gunakan dengan persepsi(sikap) secara otomatis memilih mana negara dan merek yang merupakan pemilihan terbaik yaitu Amerika, Korea dan Cina. Di sisi lain ketika keterlibatan produk konsumen termasuk tinggi maka mereka aktif mencari informasi terkait mengenai atribut intrinsik produk seperti empat karakteristik, keuntungan dan untuk atribut ekstrisik seperti harga, citra negara asal dan lain nya. Keterlibatan yang tinggi terhadap produk seringkali berhubungan dengan resiko dan biaya yang tinggi, itulah sebabnya pertimbangan dan evaluasi sangat terlibat di keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efek citra negara asal, dan keterlibatan produk pada keputusan pembelian konsumen iPhone di Surabaya dengan menggunakan sikap sebagai variable interven. Sampel di studi ini disiapkan untuk 175 responden dengan karakteristik yang mengetahui dan memiliki keinginan untuk membeli sebuah iPhone di kota Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data pada studi ini adalah satu set kuisioner didistribusikan kepada responden. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Hasil dari analisis mengindikasikan bahwa efek citra negara asal dan keterlibatan produk ditemukan positif dan signifikan terhadap sikap dan keputusan pembelian konsumen. Di sisi lain sikap juga ditemukan dapat menginterven hubungan antara citra negara asal dan ketelibatan produk terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Citra negara asal, keterlibatan produk, sikap, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Michael Halim
Date Deposited: 01 Aug 2017 02:05
Last Modified: 01 Aug 2017 02:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11906

Actions (login required)

View Item View Item