The influence of green brand knowledge, environmental knowledge, and environmental concern with the mediating role of attitudes towards green brand on intention to stay in Singgasana Hotel Surabaya.

Liap, Valensia Fanny Ludya (2017) The influence of green brand knowledge, environmental knowledge, and environmental concern with the mediating role of attitudes towards green brand on intention to stay in Singgasana Hotel Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (502kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Merek Hijau, Pengetahuan Lingkungan, dan Kepedulian Lingkungan dengan peran mediator Sikap terhadap Merek Hijau pada Niat untuk Menginap di Hotel Singgasana Surabaya. Penelitian ini menggunakan non probability sampling sebanyak 110 orang di Surabaya dengan karakteristik pengetahuan tentang lingkungan hijau dan konsep green hotel dengan usia ≥17 tahun. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai teknik analisis data dengan program LISREL. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan dari Pengetahuan Merek Hijau dan Pengetahuan Lingkungan terhadap Sikap terhadap Merek Hijau. Ada pengaruh positif dan signifikan Sikap terhadap Merek pada Intensi untuk Menginap di Hotel Singgasana Surabaya. Ada pengaruh positif dan signifikan dari Pengetahuan Merek Hijau dan Pengetahuan Lingkungan pada Intensi untuk Menginap di Hotel Singgasana Surabaya melalui peran mediasi Sikap terhadap Merek Hijau. Namun, ada pengaruh negatif dan tidak signifikan dari Kepedulian Lingkungan terhadap Sikap terhadap Merek Hijau. Hal ini juga berdampak negatif terhadap Kepedulian Lingkungan pada Niat untuk Menginap di Hotel Singgasana Surabaya melalui Sikap terhadap Merk Hijau. Saran untuk penelitian lebih lanjut, faktor tambahan yang mempengaruhi sikap terhadap green brand dan niat untuk menginap di green hotel juga bisa ditambah, seperti demografi dan tingkat pendidikan. Saran bagi pemerintah, manajemen green hotel dan masyarakat semakin meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap isu lingkungan dan merek hijau melalui sikap dan tindakan positif. Jadi di masa mendatang, komponen kognitif positif (kepercayaan) dan komponen afektif dapat mewakili niat baik membeli dan menggunakan produk hijau, dalam hal ini niat untuk menginap di green hotel, terutama masyarakat Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Green brand knowledge, environmental knowledge, environmental concern, attitude towards green brand, intention to stay, green hotel, green product
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Valensia Fanny Ludya L.
Date Deposited: 01 Aug 2017 04:53
Last Modified: 01 Aug 2017 04:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11947

Actions (login required)

View Item View Item