Apakah terdapat perbedaan loyalitas member berdasarkan preferensi reward

Harmoko, Ignatius Ricky (2017) Apakah terdapat perbedaan loyalitas member berdasarkan preferensi reward. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 DAN DAPUS.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)

Abstract

Dalam membentuk loyalitas konsumen diperlukan program loyalitas salah satunya berupa membership program. Konsumen yang menjadi member akan diberikan reward sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh toko tersebut. Jenis reward ada tiga yaitu compatibility reward, tangibility reward, dan timing of reward. Compatibility reward adalah kesesuaian reward dengan citra toko, terdiri dari dua preferensi yaitu compatible dan incompatible. Tangibility reward adalah bentuk dari reward yang diterima, terdiri dari dua preferensi yaitu tangible dan intangible. Timing of reward adalah waktu pemberian reward tersebut, terdiri dari dua preferensi yaitu immediate dan delayed. Penelitian ini meneliti tentang apakah terdapat perbedaan loyalitas member bedasarkan preferensi reward, setelah itu akan diketahui preferensi reward manakah yang lebih diminati oleh member sehingga toko bisa menerapkan reward yang lebih dipilih tersebut dan member akan termotivasi untuk berbelanja lagi di toko. Penelitian ini menggunakan uji ANOVA melalui program SPSS untuk membandingkan antara compatibility, tangibility, dan timing of reward. Setelah dilakukan olah data, hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat perbedaan loyalitas antara member yang diberi compatible reward dan incompatible reward, (2) terdapat perbedaan loyalitas antara member yang diberi tangible reward dan intangible reward, (3) tidak terdapat perbedaan loyalitas antara member yang diberi immediate reward dan delayed reward.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Loyalty, loyalty program, compatibility reward, tangibility reward, timing of reward
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Ignatius Ricky Harmoko
Date Deposited: 01 Aug 2017 07:47
Last Modified: 01 Aug 2017 07:47
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/11967

Actions (login required)

View Item View Item