Pengaruh advertising spending dan price promotion terhadap brand equity melalui perceived quality dan brand awareness pada produk Casablanca di Jawa Timur

Suryadarma, R.B. Eka Pramudita Amandana (2011) Pengaruh advertising spending dan price promotion terhadap brand equity melalui perceived quality dan brand awareness pada produk Casablanca di Jawa Timur. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (544kB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan perusahaan adalah menjual produk atau jasanya semaksimal mungkin. Hal tersebut tidak terlepas dari suatu merek yang merupakan cerminan dari perusahaan itu sendiri. Dengan semakin banyaknya jumlah pesaing di pasar, meningkat pula ketajaman persaingan di antara merek-merek yang beroperasi di pasar dan hanya merek yang memiliki ekuitas merek yang kuat yang akan tetap mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Oleh karena itu pengetahuan tentang elemen-elemen ekuitas merek dan pengukurannya sangat diperlukan untuk menyusun langkah strategis dalam meningkatkan eksistensi merek yang akhirnya dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan. Dengan ekuitas merek, perusahaan dapat mengukur sejauh mana nilai dari merek perusahaan tersebut. Selain itu, ekuitas merek memberikan implikasi terhadap bauran pemasaran perusahaan. Obyek penelitian ini adalah Parfum merek Casablanca. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 188 orang. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hipotesis penelitian menunjukkan bahwa advertising spending berpengaruh terhadap perceived quality dan brand awareness, price promotion tidak berpengaruh dan berpengaruh terhadap brand awareness, perceived quality dan brand awareness berpengaruh terhadap brand equity pada produk parfum Casablanca di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Advertising Spending, Price Promotion, Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Equity
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2015 04:24
Last Modified: 25 Feb 2015 04:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item