Kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan importance-performance analysis Di RS Gotong Royong Semampir tahun 2014.

Hardjo, Irkha Pratiwi (2014) Kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan importance-performance analysis Di RS Gotong Royong Semampir tahun 2014. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi di mana perubahan yang terjadi berlangsung dengan cepat, dan diikuti juga oleh pendidikan masyarakat yang semakin tinggi menyebabkan kebutuhan, keinginan, serta tuntutan juga meningkat. Pada era globalisasi di mana persaingan antar penyedia jasa khususnya dalam bidang jasa kesehatan (contoh : rumah sakit) semakin berat. Oleh sebab itu rumah sakit harus terus memperbaiki dan berinovatif terhadap jasa yang ditawarkan. Kualitas suatu jasa merupakan salah satu yang perlu untuk diperhatikan. Untuk dapat mengukur kualitas suatu jasa, dapat dilihat dari kepuasan dari pengguna jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari faktor–faktor kualitas jasa yang meliputi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap persepsi pasien rawat jalan di RS Gotong Royong Semampir menggunakan importance-performance analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 303 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuesioner atau wawancara yang dipandu oleh kuesioner. Dari hasil analisis, faktor yang perlu untuk diperhatian dan perlu ditingkatkan adalah kebersihan ruang pendaftaran dan ruang tunggu serta kebersihan, lebih memperdalam penjelasan cara perawatan penyakit kepada pasien, dan kerapihan penampilan petugas. Bila ditinjau dari hasil secara keseluruhan, 26,80% menyatakan sangat puas dengan pelayanan rumah sakit, 69,97% puas, 3,30% ragu–ragu, dan 0,33% tidak puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, kualitas jasa, metode importance– performance analysis
Subjects: Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine > Medical Study Program
Depositing User: Bambang Kriscahyo
Date Deposited: 02 Feb 2015 07:35
Last Modified: 29 Aug 2017 05:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item View Item