Tugas produser dalam program acara berita satus persen Jatim JTV Surabaya

Widyanto, Theresa Ivana (2014) Tugas produser dalam program acara berita satus persen Jatim JTV Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)

Abstract

PT Jawa Pos Media Televisi merupakan salah satu stasiun televisi yang ada di Surabaya sejak 2001 dan menjadi televisi satu-satunya di Surabaya yang identik dengan bahasa Suroboyoannya. Kesuksesan JTV ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh karyawan JTV yang memiliki kemampuan kreatifitas yang luar biasa sehingga JTV menjadi televisi yang dikenal di seluruh Jawa Timur. Dengan menghadirkan program-program yang menarik dari informasi hingga hiburan, diharapakan televisi ini dapat memberikan edukasi bagi seluruh masyarakat Jawa Timur. Pada kerja praktek ini penulis fokus pada tugas produser dalam program acara berita Satus Persen Jatim. Penulis ingin melihat bagaimana produser menjadi kunci utama program tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi layak untuk ditayangkan. Satus Persen Jatim merupakan salah satu program acara berita yang diproduksi oleh stasiun televisi lokal JTV. Satus persen Jatim merupakan program live yang disiarkan pada pagi hari, yaitu pada PK. 06.00-08.00 dan disiarkan pada hari senin hingga sabtu. Program ini menyuguhkan berita yang masih segar dan edukatif mengenai budaya sosial, kecantikan, hingga teknologi. Disini, produser memiliki tanggung jawab dalam suatu program berita. Produser akan memutuskan berita-berita apa saja yang akan disiarkan dalam program beritanya, berapa lama durasi suatu berita dapat disiarkan, format berita apa yang akan digunakan (apakah VO, paket, reader, dll.), berapa VO dan berapa paket yang harus dibuat. Produser harus menyusun bagaimana urutan beritanya, apa yang akan ditampilkan pertama dan apa yang akan dikeluarkan terakhir. (Morissan, 2005, p: 277).

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Satus Persen Jatim , Produser, JTV
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 08:11
Last Modified: 09 Oct 2017 08:11
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12654

Actions (login required)

View Item View Item