Praktek kerja media komunikasi pada public relations di kebun binatang Surabaya

Marsha Dania E.B., . (2014) Praktek kerja media komunikasi pada public relations di kebun binatang Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (886kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of BAb 3] Text (BAb 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of BAb 4]
Preview
Text (BAb 4)
BAb 4.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kebun Binatang Surabaya (KBS) merpakan salah satu tujuan wisata kota Surabaya yang terletak di pusat kota Surabaya. Selain sebagai daya tarik wisata, melalui visi dan misinya yaitu konservasi, pendidikan, penelitian dan rekreasi KBS juga bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi wisatawan yang ada. Hingga saat ini KBS memiliki 203 species dengan jumlah total 3484 ekor satwa, meliputi mamalia, reptil, aves dan pisces. KBS telah berhasil mengembangbiakkan beberapa jenis satwa langka seperti Komodo, Jalak Bali, Anoa, Bekantan, Harimau Sumatra, Orang Utan, Rusa Bawean dan Babi Rusa Kesuksesan KBS hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja sama antara pimpinan dan karyawan yang ada di KBS. Kerja sama ini juga dibantu dengan adanya media komunikasi yang dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam KBS. Media merupakan suatu sarana untuk menyampaikan dan menerima informasi. Pada kerja praktek kali ini penulis fokus kepada peran Public Relations di divisi Media Komunikasi. Penulis ingin mengetahui bagaimana peran secara langsung seorang public relations dalam divisi media komunikasi yang terjadi di KBS. KBS memiliki berbagai macam media komunikasi seperti anniversary, rapat internal, memo, notice board, dan facebook sebagai media online. Hanya saja hampir semua media komunikasi ini tidak dilakukan secara konsisten dan teratur. Padahal dengan adanya bantuan media komunikasi, kerja sama yang terjalin antara pimpinan dan karyawan KBS dapat lebih baik lagi karena karyawan merasa mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan mengerti tujuan dari perusahaan. Sehingga tujuan perusahaan tersebut dapat lebih mudah tercapai.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Media Komunikasi pada Public Relations KBS.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 06:24
Last Modified: 08 Nov 2017 06:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12754

Actions (login required)

View Item View Item