Praktik kerja penerapan corporate social responsibility bakti lingkungan PT. Djarum

Cahyono, Thio Bernadus Deandy (2014) Praktik kerja penerapan corporate social responsibility bakti lingkungan PT. Djarum. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (546kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penting bagi sebuah perusahaan untuk membangun citra/image yang positif di mata masyarakat. Untuk menyampaikan pesan bahwa suatu perusahaan mempunyai citra/image yang baik pun memerlukan penghubung antara perusahaan dan publiknya. Oleh karena itulah suatu perusahaan memerlukan sumber daya manusia yang memadai dan handal dibidangnya, serta komunikasi yang baik di dalam maupun di luar perusahaan. Peran seorang public relations merupakan jawaban yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan tersebut. Public relations merupakan fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. Salah satu tugas public relations adalah membuat dan melaksanakan program-program tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan sangat berpengaruh dalam perkembangan suatu perusahaan. Dalam menjalankan tugas tersebut dibutuhkan hubungan baik dengan publiknya, setiap perusahaan mempunyai strategi, usaha dan menjalankan beberapa bentuk kegiatan yang berbeda-beda. Mulai dari community support, diversity, employee support, environtment, non-us operations, product. Sama halnya dengan PT. Djarum sebagai perusahaan rokok terbesar ke tiga di Indonesia mempunyai program-program yang bersifat positif sehingga dapat membentuk citra/image yang baik di mata masyarakat. Oleh karena itu, PT. Djarum mulai menyadari akan pentingnya peran seorang public relations atau yang disebut juga public affairs dalam kegiatan bisnisnya. Bagi public affairs PT. Djarum menjalin hubungan yang baik dengan publik sangat diperlukan. Sehingga PT. Djarum mendirikan Djarum Foundation sebagai lembaga yang menangani tanggung jawab sosial dan menjalin hubungan baik dengan publiknya.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Corporate Social Responsibility, PT. Djarum
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 04:38
Last Modified: 08 Nov 2017 04:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12773

Actions (login required)

View Item View Item