Studi kuantitatif deskriptif tentang "Risk Taking Behaviour" pada anggota komunitas moge "X" di jalan Raya Surabaya

Hans, Eliezer (2017) Studi kuantitatif deskriptif tentang "Risk Taking Behaviour" pada anggota komunitas moge "X" di jalan Raya Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Risk taking behaviour adalah perilaku secara sadar atau tidak sadar yang dikendalikan dengan ketidakpastian akan hasil akhirnya, sehingga adanya keuntungan maupun kerugian secara fisik, ekonomi, atau kesejahteraan bersama, maupun dirinya sendiri. risk taking behaviour memiliki 3 aspek, yakni risk perception, risk assessment dan risk acceptance. Fenomena yang peneliti dapatkan dari variabel risk taking behaviour pada komunitas moge”x” adalah jalanan yang semakin ramai namun bagaimana perilaku anggota komunitas dalam menggunakan moge di jalan raya Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk dapat mengetahui gambaran risk taking behaviour pada anggota komunitas moge “x” di jalan raya kota Surabaya. Subjek penelitian ini (N=40) adalah anggota komunitas moge “x”. Teknik penentuan subjek anggota komunitas moge “x” yang ada di Surabaya ini menggunakan studi populasi. Metode penelitian ini menggunakan skala risk taking behaviour dengan menggunakan variabel risk taking behaviour diukur dengan menggunakan menggunakan skala risk taking behaviour beserta 3 aspeknya yakni, risk perception, risk assessment dan risk acceptance. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan alpha cronbach. Hasil yang didapat dari penelitian koefisien reliabilitas melalui 4 putaran 0,912 ≥ 0,7 (reliabel) dan validitas 0,301-0,751 > 0,3 (valid) aitem pada skala risk taking behaviour. Berdasarkan kategorisasi penelitian skala risk taking behaviour pada tingkat kategori sangat tinggi, tinggi, sedang dan rendah. Jadi, kesimpulannya adalah anggota komunitas moge “x” memiliki kecenderungan dan gambaran risk taking behaviour di jalan raya Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kuantitatif deskriptif, Risk Taking Behaviour, Risk Perception, Risk Assessment, Risk Acceptance.
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 4857 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2017 09:18
Last Modified: 21 Dec 2017 13:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12884

Actions (login required)

View Item View Item