Kinerja usaha kecil menengah dan kebutuhan terhadap sistem informasi akuntansi

Ratio, Dinar (2014) Kinerja usaha kecil menengah dan kebutuhan terhadap sistem informasi akuntansi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Accounting Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan.pdf

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of PEMBAHASAN] Text (PEMBAHASAN)
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of KESIMPULAN]
Preview
Text (KESIMPULAN)
Kesimpulan.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini kelangsungan kehidupan perusahaan sangat ditentukan oleh kemampuannya dalam bersaing di pasar. Kemampuan bersaing perusahaan memerlukan strategi yang dapat memanfaatkan semua kekuatan dan peluang yang ada, serta menutupi kelemahan dan mengatasi hambatan dalam dinamika bisnis yang dihadapi. UKM sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya. Banyak sekali UKM yang belum menggunakan sistem informasi dengan baik sehingga banyak sekali kekacauan dalam manajemen yang masih belum menginginkan menggunakan sistem informasi, misalnya untuk menghitung persediaan sehingga memudahkan untuk melakukan kecurangan. Sistem informasi sangat diperlukan guna menunjang kemajuan UKM baik dalam hal keakuratan maupun dalam penyajian informasi kepada pihak kreditur Penerapan sistem informasi di suatu perusahaan merupakan salah satu cara dalam melakukan pengendalian dalam transaksi yang harus dikelola dengan tepat, sehingga tercipta suatu sistem terpadu yang menyediakan informasi untuk mendukung kegiatan operasional, manajemen dan fungsi penentu pengambilan keputusan bisnis yang tepat. Penerapan sistem informasi baru juga akan mengalami masalah yang jika tidak diselesaikan akan menimbulkan inefisiensi dan inefektivitas dalam pemberdayaan sumber daya potensial.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Usaha Kecil Menengah dan Sistem Informasi Akuntans
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:05
Last Modified: 04 Jan 2018 04:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12971

Actions (login required)

View Item View Item