Proses editing naskah dan video berita dalam program “Jurnal Pagi” Metro TV Jawa Timur

Putra, Teguh Husada (2014) Proses editing naskah dan video berita dalam program “Jurnal Pagi” Metro TV Jawa Timur. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (663kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dalam Stasiun televisi perlu diperhatikan proses produksi dari proses pemgambilan gambar yang bagus serta penyampaian informasi yang jelas, tepat dan terpercaya bagi pemirsa. Mulai dari proses News Gathering di lapangan hingga di editing gambar sampai pada hasil produksi yang akan ditayangkan harus melalui proses yang panjang serta penanganan dari setiap divisi dibutuhkan profesionalitas. Peranan produser dalam suatu acara televisi sangat penting agar proses dapat berjalan lancar. Pada stasiun televisi news seperti Metro TV atau TV One naskah merupakan suatu hal yang wajib ada dalam menyampaikan suatu berita kepada pemirsa. Naskah sendiri merupakan panduan bagi editor dalam mengurutkan gambar yang akan di edit serta naskah juga memiliki peranan penting bagi presenter ketika akan menyampaikan suatu berita presenter harus membaca naskahnya. Naskah yang baik adalah mengandung unsur bahasa jurnalistik yang easy lestaning agar dapat menghasilkan siaran yang sempurna saat di baca oleh presenter. Peranan produser sangatlah penting dalam pembuatan naskah tersebut. Untuk menghasilkan naskah yang berkualitas dengan menampilkan berita secara fakta, actual dan terpecaya. Kerjasama editor dengan produser sangat diperhatikan agar video berita yang di produksi mampu sejalan dengan naskah yang telah di edit oleh produser tersebut. Penulis membahas hal ini menggunakan teori penulisan naskah sebagai dasar penulisan laporan kerja praktek yang dilakukan di Stasiun Metro TV Jawa Timur. Dalam penulisan ini, penulis akan banyak cerita tentang proses kegiatan yang dilakukan saat kerja praktek serta proses pembuatan naskah serta editing video berita.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Editing video, struktur berita televisi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2018 04:38
Last Modified: 01 Mar 2018 04:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12992

Actions (login required)

View Item View Item