Audit operasional dengan tujuan evaluasi atas pengendalian internal siklus pembelian persediaan (Studi praktik kerja di Fave Hotel)

Hartono, Chyntia Hans (2017) Audit operasional dengan tujuan evaluasi atas pengendalian internal siklus pembelian persediaan (Studi praktik kerja di Fave Hotel). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Audit operasional merupakan suatu pemeriksaan independen untuk menilai bagaimana operasional suatu organisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu manajemen organisasi agar dapat melaksanakan tugas lebih baik, yaitu dengan memberikan informasi kelemahan serta rekomendasi perbaikan. Fave Hotel merupakan usaha penyediaan akomodasi yang dikelola oleh Archipelago International. Sama halnya dengan hotel lainnya, Fave Hotel memberikan layanan terbaik untuk setiap tamu yang menginap di Fave Hotel. Adanya berbagai fasilitas di Fave Hotel, merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di Fave Hotel. Salah satu bentuk fasilitas kamar di Fave Hotel yaitu tersedianya slipper, toothbrush, coffee sachet, shampoo dan sabun di setiap kamar. Selain itu, untuk kamar suite juga disediakan berbagai snack dan minuman. Agar operasional berjalan dengan baik dan pelayanan yang diberikan oleh Fave Hotel dapat memuaskan pengunjung, maka perlu dilakukan pembelian persediaan. Pembelian persediaan yang dilakukan untuk menjaga operasional hotel akan menjadi persediaan general store dan akan diawasi oleh storekeeper. Selain mendukung operasional hotel, pembelian di hotel dapat berpengaruh pada besarnya kas yang akan dikeluarkan hotel. Siklus pembelian persediaan di hotel dapat mencakup proses permintaan barang, pemesanan barang, penerimaan barang serta pembayaran hutang. Dalam kenyataannya, siklus pembelian di Fave Hotel belum cukup baik dan terdapat beberapa temuan terkait siklus pembelian di Fave Hotel. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap cost yang ditimbulkan oleh Hotel dan hal ini juga dapat berpengaruh terhadap profit yang akan diperoleh oleh Hotel. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan audit operasional untuk mengevaluasi pengendalian internal terkait siklus pembelian persediaan di Fave Hotel, apakah telah efektif dan efisien. Apabila terdapat kekurangan pada Fave Hotel, maka peneliti akan memberikan rekomendasi berupa saran perbaikan pada Fave Hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Audit operasional, pengendalian internal, pembelian
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Chyntia Hans Hartono
Date Deposited: 09 Jan 2018 05:25
Last Modified: 09 Jan 2018 05:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13030

Actions (login required)

View Item View Item