Laporan kerja praktek PT. Citra Nutrindo Langgeng 5 Juni-5 Agustus 2017

Natalia, Dita and Pratama, Bernardinus Ryan (2017) Laporan kerja praktek PT. Citra Nutrindo Langgeng 5 Juni-5 Agustus 2017. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 8]
Preview
Text (BAB 8)
BAB VIII.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

PT. Citra Nutrindo Langgeng, Surabaya berlokasi di Jalan Rungkut Industri Raya I/21, Surabaya. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Hasil Abadi Perdana. Produkproduk yang dihasilkan dibagi menjadi 4, yaitu minyak goreng, margarin dan shortening serta produk samping, yaitu Palm Fatty Acid Distilate (PFAD). Produk dipasarkan di pasar nasional maupun internasional. Dalam memproduksi margarin dibutuhkan bahan baku Palm Oil (PO) dan Stearin sebagai bahan baku utama yang berasal dari hasil fraksinansi CPO di PT. Hasil Abadi Perdana, Surabaya. Proses pengangkutan bahan baku dilakukan dengan menggunakan 2 cara, yaitu skala besar adalah dengan menggunakan pipa yang terhubung dari PT. Hasil Abadi Perdana ke tangki 190 ton di PT Citra Nutrindo Langgeng dan dalam skala kecil (±20 ton) adalah dengan menggunakan truck dari PT. Citra Nutrindo Langgeng. Sistem utilitas untuk pasokan listrik didapatkan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan juga satu unit genset yang digunakan untuk mensuplai energi listrik apabila sewaktu - waktu terjadi pemadaman listrik dari PLN. Kebutuhan steam, air RO maupun air treatment untuk proses produksi didapatkan dari PT. Hasil Abadi Perdana, sedangkan kebutuhan hot water untuk proses dibuat sendiri dengan menggunakan steam untuk memanaskan air RO. Struktur organisasi terbagi menjadi 2, yaitu departement (pelaksanaan umum) dan nondepartemen. Struktur organisasi ini dirancang untuk mendukung seluruh aktivitas produksi dan pemasaran produk yang dihasilkan. Tugas khusus yang penulis lakukan ada 3, yaitu menghitung loss produk dan produksi yang terjadi selama proses produksi berlangsung, menghitung Pay Back Period (PBP) alat GC, NIR dan Melting Point Analyzer M-565 serta menganalisis hubungan antara FFA, PV, dan IV pada sampel kadaluarsa.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 4791 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 14:12
Last Modified: 09 Jul 2018 09:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13262

Actions (login required)

View Item View Item