Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi pengadaan material pada perusahaan konstruksi PT Fortuna

Angelina, Cynthia (2018) Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi pengadaan material pada perusahaan konstruksi PT Fortuna. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Pengadaan merupakan salah satu kegiatan perusahaan yang menjadi dasar proses berjalannya suatu produksi. Berjalannya suatu produksi suatu perusahaan memerlukan bahan baku sehingga perusahaan perlu melakukan pengadaan bahan baku. Demikian halnya pada perusahaan kontruksi. Perusahaan kontruksi juga harus memiliki pengendalian dalam pengadaan bahan, salah satu caranya dapat dilakukan dengan melakukan anggaran pengadaan bahan material. PT Fortuna merupakan perusahaan jasa kontraktor di Surabaya. Prosedur pengadaan bahan material pada PT Fortuna memiliki permasalahan, yaitu terjadinya overbudget pada anggaran pembelian, yang disebabkan karena salahnya pengestimasian anggaran dan kurangnya pengendalian bahan material di proyek. Selain itu, perusahaan saat ini tidak memiliki dokumen retur pembelian. Oleh karena itu, peneliti mengambil judul “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pengadaan Material Pada Perusahaan Kontruksi PT Fortuna”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis sistem informasi akuntansi pengadaan bahan material yang diterapkan dan merancang sistem informasi akuntansi terkomputersasi pengadaan bahan material. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain penelitian kualitatif tanpa hipotesis. Data yang diperoleh merupakan hasil dari observasi, wawancara dan dokumentasi pada perusahaan. Teknik analisis data dilakukan dengan menganalisis sistem sampai dengan mendesain sistem. Hasil dari penelitian ini yaitu rancangan sistem pengandaan material terkomputerisasi, yang diharapkan mampu membantu perusahaan dalam menghadapi segala permasalahan yang ada pada siklus pengadaan bahan material.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi, perancangan sistem, siklus pengadaan bahan material, perusahaan jasa kontruksi
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Cynthia Angelina
Date Deposited: 23 Jan 2018 07:43
Last Modified: 23 Jan 2018 07:43
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/13295

Actions (login required)

View Item View Item