Kerja praktek pengenalan mesin creator CI-200 di PT. Indoplast Makmur Gresik

Wijaya, Andre (2016) Kerja praktek pengenalan mesin creator CI-200 di PT. Indoplast Makmur Gresik. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculity of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

PT. Indoplast Makmur adalah perusahaan yang berkerja dalam bidang pembuatan sandal yang berbahan baku karet yangberlokasi diJalan Mayjend Sungkono no 61-65, Gresik. Produk yang dihasilkan tidak hanya di pasarkan diProvinsi Jawa Timur saja. Namun, pada awal tahun 1995 perusahaan telah mengembangkan daerah pemasarannya sampai keseluruh provinsi yang ada dipulau Jawa sampai ke luar negeri yaituHongkong, Singapura, dan Malaysia. Kegiatan produksi memiliki peranan yang sangat penting dalam perusahaan tetapi faktor – faktor peralatan sekitar juga memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya, sepertimesin yang digunakan dalam produksi dan faktor tenaga kerja juga memberikan pengaruh yang paling utama pada kegiatan produksinya. Oleh karena itu, pekerja perlu pemahaman yang lebih lanjut mengenai mesin yang dioperasikan untuk setiap divisi. Tujuan dari penulismelaksanakan kegiatan kerja praktek di PT.Indoplast Makmur yaitu ingin menambah ilmu dari dunia kerja yang tidak pernah penulis alami selama ini seperti mengetahui bagaimana proses dari pembuatan sandal yang memiliki kualitas bagus dengan menggunakan mesin –mesin yang berteknologi modern. Pada kerja praktek ini, mesin yang dipelajari yatu mesin Creator Injection Molding CI 200, yang berfungsi untuk membuat tali kaft. Mesin ini memiliki peranan penting dalam produksi sandal. Dari hasil pengamatan di lapangan, pada industri pembuatan sandal japit masih dibutuhkan tenaga kerja manusia. Di PT. Indoplast Makmur dengan menggunakan mesin Creator injection CI 200 dan operator yang disiplin, dengan rata – rata waktu mesin beroperasi selama 10 jam perhari maka untuk 1 mesin bisa memproduksi hingga 11.520 tali kaft per hari.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculity of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perusahaan, mesin, produksi
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Users 4931 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 13:26
Last Modified: 25 Jan 2018 13:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13350

Actions (login required)

View Item View Item