Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui website BPJS Kesehatan

Andreina, Olivia Marshelin (2018) Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui website BPJS Kesehatan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, kemajuan teknologi semakin pesat. Media cetak sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke media online. Salah satu jenis media online yang banyak digunakan adalah website. Penelitian ini mengungkap bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui website BPJS Kesehatan. Peneliti melakukan penelitian ini karena melihat beberapa fakta yang ada menunjukan bahwa masyarakat Surabaya kurang memahami mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional. Dalam teori komunikasi dari Harold Lasswell, proses komunikasi menghasilkan efek, yang salah satunya adalah efek kognitif / pengetahuan. Peneliti menggunakan metode survei karena peneliti ingin mengumpulkan informasi dan fakta yang diperoleh dari responden, dengan membagikan kuesioner di Surabaya Dengan penelitian mengenai tingkat pengetahuan ini, peneliti menemukan hasil bahwa tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui website BPJS Kesehatan adalah tinggi. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa responden dengan tingkat pengetahuan yang rendah adalah pengunjung website dengan usia dibawah dua puluh tahun. Sedangkan yang memiliki tingkat pengetahuan tinggi adalah pengunjung website dengan jenis kelamin perempuan, usia antara tiga puluh hingga tiga puluh sembilan tahun dan berprofesi sebagai karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, jaminan kesehatan nasional, BPJS Kesehatan, website
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5136 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2018 03:11
Last Modified: 29 Jan 2018 04:19
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/13466

Actions (login required)

View Item View Item