Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Mangrove Center Tuban terhadap Citra Perusahaan PT. Semen Gresik bagi Masyarakat Kecamatan Jenu, Tuban

Siautta, Felita Naomi (2018) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Mangrove Center Tuban terhadap Citra Perusahaan PT. Semen Gresik bagi Masyarakat Kecamatan Jenu, Tuban. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Mangrove Center Tuban terhadap Citra Perusahaan PT Semen Gresik bagi Masyarakat Kecamatan Jenu, Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa Corporate Social Responsibility dapat membentuk citra suatu perusahaan. PT Semen Gresik, khususnya PT Semen Gresik Tuban, beberapa tahun terakhir mendapatkan aksi unjuk rasa atas pencemaran udara yang ditimbulkan, dibuktikan dengan adanya pemberitaan-pemberitaan negatif. Aspek pelestarian lingkungan yang didukung dalam program CSR menjadi penting untuk dilakukan secara konsisten oleh perusahaan dimana PT Semen Gresik beroperasi. Mengingat dalam kegiatan operasionalnya perusahaan semen menggunakan bahan dasar sumber daya alam, dan juga dampak negatif berupa polusi udara yang mencemari lingkungan. Program CSR berkaitan dengan lingkungan yang dilakukan oleh PT Semen Gresik, khususnya PT Semen Gresik Tuban, adalah CSR di Mangrove Center Tuban. CSR ini dilakukan dengan melakukan bantuan pembibitan tanaman, serta pembangunan fasilitas-fasilitas umum. CSR dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu profit, people dan planet. Sedangkan citra perusahaan dinilai berdasarkan primary impression, familiarity, perception, preference, dan position. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan program CSR Mangrove Center Tuban terhadap citra perusahaan PT Semen Gresik. Hal ini dapat dijelaskan bahwa apabila program CSR dinilai baik, maka penilaian terhadap citra perusahaan PT Semen Gresik akan positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: CSR, Mangrove Center Tuban, citra perusahaan, pengaruh
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5152 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2018 02:20
Last Modified: 26 Jan 2018 02:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13498

Actions (login required)

View Item View Item