Kepuasan followers akun instagram humas pemerintah kota Surabaya @Surabaya

Widhiasanti, Helena Novita (2018) Kepuasan followers akun instagram humas pemerintah kota Surabaya @Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Fungsi utama PR adalah mengembangkan hubungan baik melalui komunikasi dua arah antara perusahaan dengan khalayaknya. Salah satu kegiatan untuk menjalankan fungsi itu adalah publikasi, dimana informasi disebarkan melalui suatu media agar khalayak tidak mengalami kekurangan informasi. Hal itu lah yang dilakukan divisi Humas Pemerintah Kota Surabaya. Melalui berbagai media, salah satunya media sosial instagram, Humas Pemkot Surabaya menyebarkan informasi yang dapat diketahui publik di akun @surabaya. Kegiatan tersebut menumbuhkan partisipasi followers akun @surabaya untuk menyampaikan aspirasinya melalui akun @surabaya, namun rupanya, tidak semua aspirasi itu mendapat tanggapan dari @surabaya sehingga menumbuhkan berbagai kepuasan pada followers akun @surabaya. Untuk mengetahui bagaimana kepuasan followers akun @surabaya, peneliti menggunakan teori uses and gratifications (U&G) sebagai teori pendukung untuk melihat kepuasan dalam penelitian ini. Teori U&G ini berbicara mengenai kepuasan yang dicari dan yang didapatkan oleh khalayak ketika menggunakan media massa. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil yang diperoleh adalah followers akun @surabaya merasa puas dengan akun @surabaya, namun dengan kesenjangan mean GS dan GO yang tidak besar, yaitu hanya 0,08. Indikator kepuasan yang memiliki mean paling tinggi ada pada indikator communicatory utility dengan nilai 0,16 dan yang paling rendah ada pada indikator information seeking dengan nilai kesenjangan sebesar -0,13

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, followers, instagram, humas pemerintah kota Surabaya, public relations.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5159 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2018 03:54
Last Modified: 26 Jan 2018 03:54
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/13551

Actions (login required)

View Item View Item