Pengaruh impulse buying terhadap compulsive buying melalui consumer anxiety sebagai variabel mediating dan credit card usage sebagai variabel moderating pada konsumen Zalora di Surabaya

Pranata, David Untung (2017) Pengaruh impulse buying terhadap compulsive buying melalui consumer anxiety sebagai variabel mediating dan credit card usage sebagai variabel moderating pada konsumen Zalora di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh impulse buying terhadap consumer anxiety, consumer anxiety terhadap compulsive buying, impulse buying terhadap compulsive buying melalui consumer anxiety dan credit card usage yang memoderasi hubungan consumer anxiety terhadap compulsive buying. Dalam penelitian ini keempat variabel di uji dengan menggunakan SEM lisrel 8.70 dan regresi bertingkat dengan SPSS untuk mengetahui pengaruh moderasi. Obyek penelitian ini adalah Zalora. Jumlah sampel yang dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan teknik sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model yang dibangun dapat memprediksi perilaku konsumen tentang compulsive buying secara terperinci. Hasil menjelaskan pada pengujian hipotesis pertama, impulse buying berpengaruh positif terhadap consumer anxiety. Selain itu, hasil penelitian pada pengujian hipotesis kedua, menunjukkan bahwa consumer anxiety berpengaruh positif terhadap compulsive buying. Sedangkan hipotesis ketiga menunjukkan bahwa impulse buying berpengaruh positif terhadap compulsive buying melalui consumer anxiety. Dan hipotesis ke empat yaitu credit card usage memoderasi pengaruh consumer anxiety terhadap compulsive buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Impulse buying, consumer anxiety, compulsive buying, credit card usage
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 5235 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2018 08:11
Last Modified: 26 Jan 2018 08:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/13635

Actions (login required)

View Item View Item