Pengaruh efektivitas pengendalian internal, asimetri informasi, kesesuaian kompensasi dan moralitas manajemen terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada hotel di Surabaya

Lukito, Jennifer (2018) Pengaruh efektivitas pengendalian internal, asimetri informasi, kesesuaian kompensasi dan moralitas manajemen terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada hotel di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (548kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (976kB) | Request a copy

Abstract

Umumnya tindakan kecurangan adalah suatu bentuk penipuan yang dilakukan secara sengaja yang dapat menimbulkan suatu kerugian terhadap pihak-pihak tertentu. Kecenderungan kecurangan akuntansi tidak hanya dapat terjadi pada perusahaan namun juga dapat terjadi pada hotel.Kecurangan dapat terjadi karena adanya suatu tekanan, kesempatan, dan rasionalisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh efektivitas pengendalian internal terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, pengaruh asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, kesesuaian kompensasi dan moralitas manajemen terhadap kecurangan akuntansi pada hotel di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan metode purposive sampling dalam pembagian kuesioner. Objek penelitian yang digunakan adalah karyawan yang bekerja pada bagian akuntan. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis melalui uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menjunjukan bahwa efektivitas pengendalian internal berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, sedangkan asimetri informasi, kesesuaian kompensasi, dan moralitas manajemen tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas pengendalian internal, asimetri informasi, kesesuaian kompensasi, moralitas manajemen, kecenderungan kecurangan akuntansi.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Jennifer Lukito
Date Deposited: 29 Jan 2018 03:40
Last Modified: 29 Jan 2018 03:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13656

Actions (login required)

View Item View Item