Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) pada pokok bahasan optika geometri untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII SMK Katolik St. Louis Surabaya

Sabon, Verisca Putri Erza (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) pada pokok bahasan optika geometri untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII SMK Katolik St. Louis Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran fisika Optika Geometri melalui tipe Course Review Horay untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII Teknik Audio Video SMK Katolik St. Louis Surabaya. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Buku Siswa, Lembar Kegiatan Siswa, Lembar Kegiatan Siswa untuk Guru, dan Rencana Evaluasi. Perangkat pembelajaran ini telah diujicobakan pada 38 siswa kelas XII Teknik Audio Video SMK Katolik St. Louis Surabaya dengan hasil dapat meningkatkan hasil belajar. Data hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: skor validasi perangkat pembelajaran adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 3,49 dengan kategori sangat valid, skor validasi Buku Siswa 3,64 dengan kategori sangat valid, skor validasi Lembar Kegiatan Siswa 3,60 dengan kategori sangat valid, dan skor validasi Rencana Evaluasi 3,81 dengan kategori sangat valid; keterlaksanaan RPP dengan skor rata-rata 3,05 dan persentase keterlaksanaan 76,32% dengan kategori terlaksana dengan baik; respon siswa terhadap implementasi CRH dengan skor 1,88 berkategori sangat positif serta rata-rata persentase keseluruhan aspek 88,14%; siswa mengalami peningkatan hasil belajar yaitu dengan N-Gain 0,77. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perangkat Pembelajaran, Course Review Horay, Optika Geometri, Hasil Belajar
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 5321 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2018 07:37
Last Modified: 08 Feb 2018 07:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/13872

Actions (login required)

View Item View Item