Sabon, Verisca Putri Erza (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) pada pokok bahasan optika geometri untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII SMK Katolik St. Louis Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (238kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (373kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran fisika Optika Geometri melalui tipe Course Review Horay untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII Teknik Audio Video SMK Katolik St. Louis Surabaya. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Buku Siswa, Lembar Kegiatan Siswa, Lembar Kegiatan Siswa untuk Guru, dan Rencana Evaluasi. Perangkat pembelajaran ini telah diujicobakan pada 38 siswa kelas XII Teknik Audio Video SMK Katolik St. Louis Surabaya dengan hasil dapat meningkatkan hasil belajar. Data hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: skor validasi perangkat pembelajaran adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 3,49 dengan kategori sangat valid, skor validasi Buku Siswa 3,64 dengan kategori sangat valid, skor validasi Lembar Kegiatan Siswa 3,60 dengan kategori sangat valid, dan skor validasi Rencana Evaluasi 3,81 dengan kategori sangat valid; keterlaksanaan RPP dengan skor rata-rata 3,05 dan persentase keterlaksanaan 76,32% dengan kategori terlaksana dengan baik; respon siswa terhadap implementasi CRH dengan skor 1,88 berkategori sangat positif serta rata-rata persentase keseluruhan aspek 88,14%; siswa mengalami peningkatan hasil belajar yaitu dengan N-Gain 0,77. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Perangkat Pembelajaran, Course Review Horay, Optika Geometri, Hasil Belajar |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Users 5321 not found. |
Date Deposited: | 08 Feb 2018 07:37 |
Last Modified: | 08 Feb 2018 07:37 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13872 |
Actions (login required)
View Item |