Pengaruh self-efficacy, post usage usefulness, facilitating condition, dan satisfaction terhadap usage continuance intention pada aplikasi belanja online OLX

Susanto, Alfonsus De Deo Ekhananta (2018) Pengaruh self-efficacy, post usage usefulness, facilitating condition, dan satisfaction terhadap usage continuance intention pada aplikasi belanja online OLX. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (739kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (469kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh self efficacy, post usage usefulness, facilitating condition, dan satisfaction terhadap usage continuance intention pada Aplikasi Belanja Online OLX. Dewasa ini tingkat persaingan online retail di Indonesia semakin ramai dan ketat, hal ini disebabkan banyaknya manfaat yang dirasakan dari berbelanja online. Berdasar oleh teori Extended model of IT continuance, terdapat banyak faktor yang memengaruhi usage continuance intention yakni self efficacy, post usage usefulness, facilitating condition, dan satisfaction pada aplikasi belanja online OLX. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 150 responden. Tiap responden tersebut merupakan individu yang memiliki dan pernah melakukan transaksi dengan aplikasi OLX. Data dikumpulkan melalui alat bantu kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model menggunakan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction, post usage usefulness memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction, facilitating condition memiliki pengaruh positif terhadap usage continuance intention, self efficacy memiliki pengaruh positif terhadap usage continuance intention, post usage usefulness memiliki pengaruh positif terhadap usage continuance intention, dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap usage continuance intention pada aplikasi belanja online OLX.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Self efficacy, post usage usefulness, facilitating condition, satisfaction, usage continuance intention, extended model of IT continuance
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 5346 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2018 02:54
Last Modified: 02 Feb 2018 02:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13894

Actions (login required)

View Item View Item