Analisis perbandingan kinerja keuangan antara perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing dengan perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal

Benedicto, Eric Antonius (2018) Analisis perbandingan kinerja keuangan antara perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing dengan perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (818kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal dan perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing yang melakukan merger dan akuisisi di tahun 2010-2013 dengan menggunakan sampel sebanyak 33 perusahaan, yang terdiri dari 17 perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal dan 16 perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing. Penelitian ini menggunakan uji paired sample t-test untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan perusahaan sebelum melakukan merger dan akuisisi lebih baik daripada setelah melakukan merger dan akuisisi. Kinerja keuangan perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing yang diproksikan melalui total asset turnover dan return on asset mengalami perubahan yang signifikan daripada perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal. Sedangkan kinerja keuangan perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal mengalami perubahan yang signifikan di net profit margin. Hal tersebut mengindikasikan bahwa secara statistik, kinerja keuangan perusahaan lokal yang mengakuisisi perusahaan asing lebih baik daripada perusahaan asing yang mengakuisisi perusahaan lokal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Merger, akuisisi, kinerja keuangan perusahaan, total asset turnover, net profit margin, dan return on asset.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 5366 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2018 08:30
Last Modified: 13 Feb 2018 03:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14091

Actions (login required)

View Item View Item