Pengaruh moral intensity, materialism dan subjective norm terhadap attitude towards counterfeiting fashion product pada konsumen Pasar Atom (Studi perbedaan gender)

Agustina, Florensia (2017) Pengaruh moral intensity, materialism dan subjective norm terhadap attitude towards counterfeiting fashion product pada konsumen Pasar Atom (Studi perbedaan gender). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)

Abstract

Perkembangan dunia fashion yang begitu cepat menyebabkan sebagian besar orang menyadari bahwa citra diri atau status merupakan hal yang penting bagi kehidupan sosial, namun dengan keterbatasan finansial tidak semua orang mampu membeli produk mewah tersebut. Hal ini menyebabkan fenomena maraknya praktik jual beli produk palsu. Produk palsu digunakan sebagai alternatif dari keberadaan barang mewah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh moral intensity, materialism, subjective norm, dan gender terhadap attitude toward counterfeiting fashion product pada konsumen pasar atom. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 110 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui alat bantu kuesioner dan diolah dengan teknik regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Objek dari penelitian ini adalah pasar atom. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa moral intensity berpengaruh negatif dan signifikan, materialism berpengaruh positif dan signifikan, dan subjective norm berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward counterfeiting fashion product, serta gender tidak mempengaruhi terhadap attitude towards counterfeiting fashion product

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Moral intensity, materialism, attitude toward counterfeiting fashion product, gender
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 5412 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2018 03:07
Last Modified: 15 Feb 2018 03:07
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/14157

Actions (login required)

View Item View Item