Pengaruh dimensi budaya terhadap service quality perception nasabah bank berbasis syariah di Surabaya

Susanti, Christina Esti (2009) Pengaruh dimensi budaya terhadap service quality perception nasabah bank berbasis syariah di Surabaya. Sosio-Religia, 8 (Khusus). pp. 873-888. ISSN 1412-2367

[img]
Preview
Text
SR_Esti_2009.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi budaya terhadap service quality perception nasabah bank berbasis Syariah di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling, yaitu memilih sampel secara tidak acak sehingga tidak setiap anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi anggota sampel. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling, di mana pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu yaitu berusia 18 tahun sampai 25 tahun, nasabah Bank berbasis syariah dan bertempat tinggal di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi budaya berpengaruh terhadap service quality perception nasabah bank berbasis syariah di Surabaya baik secara simultan maupun secara parsial dan pengaruh-pengaruh tersebut signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka saran yang diajukan adalah manajemen bank berbasis syariah di Surabaya hendaknya memperhatikan faktor dimensi budaya nasabah di dalam membangun service quality perception.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dimensi budaya, service quality perception, bank berbasis syariah.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Vincentius Widya Iswara
Date Deposited: 20 Feb 2015 02:40
Last Modified: 20 Feb 2015 02:40
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1437

Actions (login required)

View Item View Item